Resensi Buku Keajaiban Belajar

Jual buku keajaiban belajarMengapa harus belajar?

“Semakin banyak Ilmu, senakin lapang hidup. Semakin kurang ilmu, semaikn sempit hidup.” (Buya Hamka)

Jika Anda tak menghasilkan apa-apa dalam belajar, Anda harus mengecek kembali metode belajar Anda. Tapi jika Anda tak bergairah dalam belajar, Anda harus segera menyadari mungkin Anda tidak memiliki tujuan Anda belajar? Sebagai orang bertuhan, tentu tiada lagi tujuan kita selain mengabdi padaNya, apa pun agamanya. Maka belajarpun harus karena perintah dan untuk mengabdi padaNya, bukan? Karena hidup adalah untuk pengabdian padanya, maka belajar pun harus karenaNya

Karena hilangnya spirit ketuhanan inilah, maka jangan heran banyak terjadi pelencengan proses belajar antara lain tradisi menyontek dalam tes, ujian bahkan pembuatan skripsi atau tesis. Juga terjadi jual beli ijazah , perjokian sampai jual beli gelar. Pelaku-pelaku tersebut nampak kehilangan tujuan ketuhanannya, mereka mulai mengambil dunia sebagai tujuan. Sebagian karena ingin mengincar jabatan atau posisi, dan sebagian besar karena ingin mengeruk uang dalam jumlah banyak dengan cara cepat namun tidak halal.

Jika tujuan ketuhanan atau spiritual ini masih dipegang, tentulah tak ada fenomena menyontek dilembaga-lembaga pendidikan, pemalsuan ijazah sampai jual beli karya ilmiah. Tentulah hasil belajar yang diperoleh akan sangat luar biasa bahkan memperoleh berkahNya. Kadang tujuan spiritual tidak abstrak dan sering tergeser oleh tujuan dunia. Sebenarnya bukan bergeser namun kita harus mempuyai tujuan-tujuan kecil untuk mencapai tujuan besar. Bukankah untuk mencapai 100 km kita harus mencapai 10 km dulu? Begitu pula dengan tujuan.

Tujuan-tujuan itu adalah kemudahan hidup,ilmu sangat menarik,kemajuan negara, dan kekayaan.

Mengapa tujuan utama tadi sangat penting? Tujuan itu akan membuat hidup kita terarah, memilih proses yang benar, dan kita memiliki daya tahan yang kuat ketika hambatan mengahadang. Hidup terarah karena tujuannya sangat fokus dan jelas : Tuhan. Lalu ia akan memilih proses yang benar sesuai petunjuk Tuhan dan hidupnya akan berkah. Terakhir akan kuat saat hambatan menghadang, karena hambatan itu akan mengecil ketika tujuan kita membesar. Maka sebelum belajar, milikilah tujuan terbesar dan hakiki tersebut. (hal 31-32)

“Sang bintang school reintroduces the meaning of teaching by heart, and learning by mind The two sentences which look like disappear in our education. So learning often becomes a burden for teacher and threat for pupils. We want to rise up the Thomas Alfa Edisons’s and Ibnu Sina’s generation again. The generation that are never satisfied with knowledge. The generation that knows the meaning of learning beauty. (Sang bintang school memperkenalkan kembali makna mengajar dengan hati, dan belajar dengan pikiran. dua kalimat yang seakan hilang dari pendidikan kita.sehingga belajar menjadi beban bagi guru dan menjadi ancaman bagi murid. Kita ingin generasi thomas Alfa Edison dan Ibnu Sina kembali lahir. generasi yang tak pernah kenyang dengan ilmu. generasi yang tahu makna indahnya belajar).

Buku ini sangat inspiratif. Ketika baru lihat covernya saja sudah bikin penasaran apalagi kalau membaca isi bukunya. Dan benar sekali saya tak berpikir panjang untuk memesan buku tersebut dan langsung melahap membacanya. Saya terasa terhipnotis ketika membacanya. Rasanya tidak ingin beranjak dari tempat duduk sebelum kelar sampai akhir membacanya.

Buku ini dikatakan tetrabook karena dalam 1 buku berisi 4 hal yang saling berkaitan. Diantaranya tetrabook pertama adalah tetrabook motivasi. Kedua adalah tetrabook kiat sukses. Tetrabook ketiga adalah tetrabook tehnik belajar, dan keempat adalah tehnik mengajar. Keempat hal diatas (motivasi,kesuksesan, belajar,dan mengajar) tak boleh dipisahkan. Jika salah satu terpisahkan, maka pendidikan yang dihasilkan akan menjadi tidak sempurna.

Motivasi harus menjadi kunci pertama ketika kita terjun dalam dunia pembelajaran. Dan untuk meraih kesuksesanya, maka adalah sebuah keharusan bagi yang terlibat didalamnya untuk mengetui langkah-langkah apa saja agar kesuksesan pembelajar bisa diraih. (sumber kompasina.com)

kini Sahabat Triomotivasi bisa mendapatkan buku ini dengan harga Rp 45.000 atau menjadi agen buku ini. info sms 9838 4828 4664

Leave a comment